Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai bentuk antisipasi Penyebaran Covid-19, Satuan Binmas Polres Konawe secara rutin melaksanakan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Konawe.

Kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan (Binluh) oleh satuan Binmas Polres Konawe menyasar kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar-pasar, para pedagang dan ditempat kerumunan masyarakat.

Terkait upaya pencegahan penyakit masyarakat yang sering muncul ditengah-tengah masyarakat sperti miras, judi, narkoba, premanisme dan tindak pidana lainya yang terkadang menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat, Satuan Binmas Polres Konawe selalau menghimbau masyarakat agar tidak terjerumus dengan hal ini.

Kasat Binmas Polres Konawe AKP H. Sampara mengatakan “ Upaya pencegahan pencemaran virus corona sering kami lakukan dengan cara memberikan himbauan dan penyuluhan ditemnpat-tempat ramai seperti pangkalan ojek, pasar-pasar, pertokoan dan rumah warga secara door to door,”katanya pada Rabu (9/9/2020) saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe diruang kerjanya.

Kasat Binmas Polres Konawe ini menambahkan bahwa tidak hanya penyuluhan Pencegahan Covid-19 yang kami lakukan namun termasuk dengan penyuluhan tentang pencegahan penyakit masyarakat.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak ragu-ragu dalam memberikan informasi kepada Kepolisian bilamana ada masyarakat yang terbukti melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat disekitarnya.

“Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara langsung, tentang bahaya dan cara pencegahannya covid-19,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here