Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Guna menanamkan budaya tertib berlalu-lintas kepada anak sekolah, lagi dan lagi Sat Lantas Polres Konawe intens melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Konawe.

Kali ini, Sat Lantas Polres Konawe melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Konawe mengadakan Sosialisasi ke siswa-siswi SMPN 1 Lambuya Kabupaten Konawe. Senin (30/09/2019).

Dalam sosialisasi tersebut, Sat Lantas Polres Konawe memberikan pemahaman kepada siswa-siswi setempat tentang pentingnya etika dan budaya tertib berlalu lintas serta bahaya mengendarai kendaraan bermotor pada usia dini dan dampak bahaya bagi pengendara lain.

“Sedini mungkin harus di tanamkan budaya tertib berlalu lintas, dan diharapkan untuk tidak memakai kendaraan bermotor dikarenakan umur yang belum cukup untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).” ujar Iptu Arifin, S.Sos, Kasat Lantas Polres Konawe melalui Aiptu Suhardin Bahar, P.S. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Konawe.

Menurutnya dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia sekolah secara intens, dan terutama orangtua diharapkan dapat memantau anak-anaknya untuk tidak membawa kendaraan bermotor sendiri ke sekolah.

Kegiatan Sosialisasi yang sehari-hari dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Konawe dapat bertujuan untuk lebih mengenalkan dampak bahaya mengedarai kendaraan bermotor ke sekolah pada usia dini. (Sat Lantas Polres Konawe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here