Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Konawe Aiptu Suharddin Bahar melaksanakan sosialisasi penggunaan helm dan masker kepada pengguna jalan, Senin (7/9/2020).

Kegiatan sosialisasi penggunaan helm dan masker kepada pengguna jalan tersebut dilaksanakan di terminal ojek dan disetiap SPBU di Kab. Konawe.

Desela-sela kegiatan ini himbauan tertib berlalu lintas yang berisikan penggunakan Helm dan masker kepada pengendara kendaraan roda dua sangat penting bagi masyarakat untuk dilaksanakannya.

Kanit Dikiyasa Sat Lantas Polres Konawe mengatakan “ Kegiatan itu bertujuan untuk mengingkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara serta terkait pencegahan virus covid 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan,”kata Aiptu Suharddin Bahar.

Ditempat yang berbeda Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Endang FN, SIK mengungkapkan “ Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Konawe tentang tertib saat berlalu lintas, melengkapi semua kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara serta pencegahan Covid- 19,”ungkapnya kepada Humas Polres Konawe saat ditemui diruang kerjanya.

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat personel Sat Lantas Polres Konawe selalu menyampaikan himbauan kepada pengendara kendaraan untuk melengkapi surat-surat seperti SIM, STNK dan kelenbgkapan surat-surat lainnya kepada pengendara sepeda motor, kemudian diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman.

“Pengendaran Sepeda Motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari dan tidak lupa selalu mengikuti Protokol Kesehatan dengan cara menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.,” ucap Kasat Lantas Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here