Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Satuan Sabhara Kepolisian Resort Konawe bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Konawe bahu-membahu mengevakuasi korban tenggelam.

Korban tenggelam itu bernama per. Jumria als Sahria (29) yang beralamat di jln. Bung Tomo Kel. Asinua Kec. Unaaha Kab. Konawe.

Ia tenggelam di saluran irigasi Kel. Ambekairi Kec. Unaaha Kab. Konawe pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 sekitar pukul 13.00 wita.

Menurut keterangan sdr. Koi suami korban, istrinya hendak pergi mandi di saluran irigasi pada pukul 12.00 wita. Sekitar pukul 12.30 wita suami korban menyusul ke saluran irigasi dan saat suami korban sampai di saluran tersebut Ia hanya mendapati baju korban berada di pinggir saluran air, sedang istrinya sudah tidak kelihatan entah kemana.

Suami korban lalu kembali dan langsung menghubungi pihak keluarga dengan menyampaikan bahwa istrinya sudah tidak ada di saluran tempat korban mandi namun suami korban  berpirasat kemungkinan besar istrinya jelas tenggelam.

Mendapat informasi dari suami korban, pihak keluarga langsung melakukan tindakan dengan mencari korban sepanjang saluran irigasi.

Kemudian pihak kelurga menghubungi pihak Kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Konawe. Sekitar pukul 15.00 wita Personel Satuan Sabhara Polres Konawe dan BNPB Kab. Konawe tiba di TKP dan kemudian melakukan pencarian bersama warga.

Pada pukul 17.00 wita korban berhasil ditemukan di saluran irigasi Kel. Konawe Kec. Konawe Kab.Konawe.

Menurut Alikhider salah seorang tim evakuasi dari BPBD Kab. Konawe “jarak antara TKP dan tempat korban ditemukan sekitar 7 (tujuh) km,”tuturnya.

Selanjutnya korban di bawah ke Rumah Sakit Kab. Konawe untuk dikakukan otopsi namun keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan meminta korban untuk di bawah kerumah duka.

Kasat Sabhara Polres Konawe saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe pada Kamis (25/10/2018) mengatakan “Korban tenggelam karena tidak bisa berenang, kemungkinan besar korban tenggelam karena terbawa arus air,”kata Iptu Alboin Lubis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here