Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kobaran api melalap sebuah rumah milik Elza Raintung (62) yang terletak di Kel. Pondidaha Kec. Pondidaha. Kebakaran tersebut meluluhlantakkan bagian dapur dan ruang tengah rumahnya dan menyisakan bangunan tembok sedangkan atap rumah habis terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Senin (26/11/2018).

Menurut keterangan beberapa warga yang melihat api menyala di belakang rumah korban yang saat itu di duga sampah yang sengaja di bakar, namun setelah melihat api menyala yang semakin membesar lalu berteriak kebakaran, sehingga warga di sekitar berkumpul untuk memadamkan api.

Setelah Polsek Pondidaha menerima laporan bahwa adanya kejadian kebakaran rumah, Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya, SH bersama Anggota langsung turun ke lokasi kebakaran dan segera berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Konawe

Sekitar pukul 02.00 WITA satuan pemadam kebakaran Kab. Konawe tiba di lokasi kejadian dan segera memadamkan api dalam waktu sekitar 40 menit. Sementara itu personil Polsek Pondidaha bersama warga membantu mengeluarkan barang-barang yang mudah terbakar dari rumah korban.

Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya,SH yang berada di lokasi menuturkan bahwa, “kemungkinan api berasal akibat dari korsleting hubungan arus listrik”.Ia juga menambahkan bahwa, “kesigapan masyarakat dalam melaporkan dan ikut turun tangan sangat membantu dalam menangani kejadian tersebut sehingga api bisa dipadamkan dengan cepat” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Pondidaha menghimbau kepada masyarakat “agar lebih berhati-hati khususnya bagi warga yang sering menyambung kabel listrik sembarangan tanpa dibekali dengan keahlian. Kadang tidak disadari, seringkali api cepat menyebar kemana-mana apalagi jika banyak bahan atau barang mudah terbakar yang berada dalam rumah”. Ucap Kapolsek Pondidaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here