Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka perayaan Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Polri bersama Instansi terkait menggelar Upacara Operasi Lilin Anoa Tahun 2021 di Halaman Mako Polres Konawe, Kamis (23/12/2021).

Upacara gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa-2021, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan.

Upacara Operasi lilin Anoa dimaksudkan guna meningkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

Operasi lilin Anoa-2021 dimulai tangal 24 Desember 2021 pukul 00.00 wita s/d tanggal 2 Januari 2022 pukul 24.00 wita.

Dalam sambutanya, Ferdinand Sapan mengimbau, berdasarkan perintah dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Operasi Lilin dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Masyarakat dilayani dengan baik dan humanis, sinergitas antara Pemda dengan TNI/POLRI dijaga dengan baik,” ucap Ferdinand, sapaan akrabnya.

Saat ini lanjut dia, kita butuh kesadaran dari masyarakat untuk tetap mau di vaksin. Mengingat varian baru covid-19 sudah terdeteksi masuk ke indonesia.

“Di Konawe, walaupun capaian vaksinasi sudah 73 persen, Pemda bersama TNI/Polri masih melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

“Menjelang hari Natal dan Tahun Baru mari kita jaga kebersamaan dalam keragaman sehingga daerah kita tetap kondusif dan akhirnya masyarakat kita bisa bekerja dan berusaha dengan tenang dan nyaman,” ajak Sekda Konawe.

Begitu juga dengan investasi di daerah kita, kata Ferdi, semakin banyak sehingga akan memberikan pengaruh positif bagi daerah dan masyarakat Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here