Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wilayah hukum Polsek Wonggeduku setiap musim hujan selalu dilanda banjir, untuk mengantisipasi agar masyarakat di dua Kecamatan yaitu Kec. Wongeduku dan Kec. Wonggduku Barat tidak berdampak banjir maka Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Sahrir, SH., MM tidak tinggal diam.

Ia menyambangi beberapa Desa yang selalau berdampak banjir untuk menghimbau agar dimusim penghujan ini mulai waspada.

“ Masyarakat harus dihimbau agar waspada demi menjaga kemungkinan datangnya air luapan dari Sungai Konaweha,” kata Bripka Sahrir, SH., MM pada Minggu (13/6/2021).

Kapolsek Wonggeduku Ipda Jusriadi saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengungkapkan bahwa Desa-Desa yang rawan banjir sudah dihimabu agar tetap waspada dengan musim penghujan ini.

Ipda Jusriadi mengatakan pihaknya juga sudah menghimbau melalui pemerintah Kecamatan agar jajaranya segera mengantisipasi bencana banjir yang sering melanda wilayah hukumnya.

Ia pun menjelaskan bahwa banjir yang melanda dua Kecamatan tersebut tidak hanya menggenangi areal persawahan dan pemukiman warga akan tetapi termasuk jalan poros Unaaha Kendari juga sering tergenang air akibat banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here