Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Wawotobi, Kabupaten Konawe, Selasa (21/9/2021). Sebanyak 237 siswa mengikuti vaksinasi di sekolah tersebut. SMA Negeri 1 Wawotobi merupakan sekolah ketiga yang menggelar vaksinasi untuk para pelajar.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan, pihaknya menyiapkan stok vaksin sebanyak 150 vial dalam vaksinasi kali ini.

” Satu vial ada dua dosis, jadi 300 dosis hari ini,” kata AKBP Wasis Santoso, SIK.

AKBP Wasis Santoso melanjutkan, pihaknya menargetkan seluruh pelajar di Konawe dapat divaksin. Menurutnya, vaksinasi merupakan bagian penting untuk para pelajar.

Ia juga mengarahkan agar para pelajar segera melakukan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, mumpung saat ini vaksin masih gratis.

” Makanya kita mensukseskan vaksinasi ini seluruh masyarakat Konawe khususnya untuk para pelajar, perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah,” lanjutnya.

Untuk tahun 2021 semua sekolah di Konawe telah rampung dalam melakukan vaksinansi Covid-19.

Ia berharap, para Kepala Sekolah dapat turut membantu pihaknya dengan mensosialisasikan kepada para siswanya masing-masing.

“Kalau kita sudah vaksin, kita ada kekebalan, ada imun dalam tubuh kita. Sekarang sekolah sudah tatap muka, ini kalau tidak divaksin bahaya, guru-gurunya pun harus divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi (Bagops) Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka, SIK mengatakan, dalam vaksinasi ini sebanyak total 300 orang telah divaksin.

“Masyarakat umum 56 orang dosis 1, 6 orang dosis 2, lansia 1 orang dosis 2, dan remaja 237 orang dosis 1,” jelas AKP Bayu Laras Tutuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here