Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe melibatkan dua peleton personel Dalmas dalam rangka mengamankan rencana unjuk rasa di areal perusahaan PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Morosi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (1/2/2020).

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susilo Setiawan, S.IK melalui Kapala bagian (Kabag) Operasional (Ops) Komisaris Polisi (Kompol) Jufri Andi Singke mengatakan dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa, Polres Konawe mengerahkan 81 orang personel gabungan Polres dan Polsek Jajaran (Pondidaha, Sampara, Bondoala).

“Pagi ini kita gelar Apel siaga dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Forum Masyarakat Anti Provokasi (Formasi) Kecamatan Morosi,” kata perwira Polisi berpangkat satu melati di pundak ini.

Menurut Kabag Ops, aksi yang rencananya akan digelar hari ini merupakan aksi balasan atau aksi tandingan dari masyarakat setempat yang merasa terusik akibat aksi yang terjadi beberapa hari lalu.
“Mereka ini (warga) merasa terganggu oleh aksi unjuk rasa oleh beberapa kelompok masyarakat. Mereka ini merasa terusik pekerjaannya di perusahaan,” jelasnya.

Meski sudah mempersiapkan puluhan personel, Jufri Andi Singke berharap aksi unjuk rasa hari ini tidak terjadi.

“Untuk hari ini kita akan jaga sampai malam. Nanti setelah situasi kondusif, tidak terjadi apa-apa baru kami istirahatkan anggota,” katanya.

Ia menambahkan bahwa meski anggota sudah diistirahatkan, anggota dari rayonisasi Polsek tetap bersiaga di tempat.

Dalam mengamankan jalannya unjuk rasa dimaksud, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Konawe dan Kapolsek Rayon hadir. Diantaranya Kabag Ops Jufri Andi Singke, Kasat Sabhara AKP Tassakka, Kasat Narkoba Iptu Abd Harist, Kaurbin Lantas, Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, Kasubbag Humas AKP Alboin Lubis dan perwira lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here