Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Bondoala tidak mau ketinggala dalam upaya pencegahan covid-19, berbagai upaya yang dilakukanya seperti penyuluhan tentang pencegahan virus corona di Desa-desa, pembagian masker kepada masyarakat secara gratis di pasar, di jalan dan membubarkan kerumunan masyarakat.

Pantauan Humas Polres Konawe pada, Selasa (16/2/2021) personel Polsek Bondoala Aipda Asnawir Hasan, SH melaksanakan kegiatan sambang di rumah Kepala Desa Morosi Kec. Morosi Kab. Konawe dalam rangka mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan sehingga covid-19 tidak menyebar penularannya ditengah-tengah masyarakat.

Aipda Asnawir Hasan, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “Tujuan mensosialisakan penerapan protocol kesehatan yaitu agar masyarakat mampu memelihara dan meningkatkan kesehatan mereka dan menciptakan perilaku dan lingkungan yang kondusif bagi kesehatan serta mentaati isi dari penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker ketika berada diluar rumah, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan selalu menjaga jarak,”kata Mantan Kasium Polsek Unaaha.

“Untuk menghindari menyebarnya virus corona saat ini tentu kita harus mengajak semua komponen masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat tanpa kecuali, bisa juga untuk meningkatkan imun maka perlu berolah raga dan meningkatkan gizi,”ajak anggota Polsek Bondoala saat berada di rumah Kepala Desa Morosi.

Selain itu Aipda Asnawir Hasan, SH juga menghimbau kepada Kepala Desa Morosi agar selalu bersama dengan warganya untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap aman dan kondusif mengingat Desa tersebut sebagai tempat perusahaan besar maka perlu meningkatkan pendekatan dengan masyarakat agar tidak tejadi hal-hal yang tidak dinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here