Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu anggota Polsek Wawotobi Bripda Indar Syam yang kesehariannya sebagai Bhabinkamtibmas mendapat amanah dari pemerintah Kel. Lalosabila Kec. Wawotobi Kab. Konawe untuk tampil membawakan ceramah kamtibmas di Mesjid Al-Aksa, Rabu (23/5/2018).

Sebelum adzan berkumandang, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan “Penceramah malam ini kami sudah nanti-nantikan kehadirannya apa lagi dia adalah seorang Polisi dari Polsek Wawotobi,”katanya.

Usai Shalat Isa protokol mempersilahkan Bripda Indar Syam untuk membawakan ceramah di depan para jamaah.

Diawal ceramahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi ini mengatakan “Saya mengucapkan permohonan maaf kepada kaum muslimin dan muslimah yang berbahagia  bahwa kehadiran saya pada malam ini di Mesjid Al-Aksa tidak ada yang berlebihan namun intinya adalah untuk melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada saya dan untuk saling mengingatkan yang terbaik dalam kehidupan kita sehari-hari,”katanya.

Bripda Indar Syam menambahkan “Saling mengingatkan dalam hal kebaikan merupakan salah satu amalan yang bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT untuk itu di bulan suci Ramadhan ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa  untuk  mendapatkan pahala yang berlipat ganda dengan cara mengingatkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun masyarakat,”tambahnya.

Diakhir ceramahnya, Polisi Wanita ini menghimbau kepada para jamaah agar senantiasa meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah SWT dan hubungan kita antar sesama manusia selalu kita perbaiki sehingga terwujud suasana yang harmonis diantara kita.

Dikatakannya lagi, melalui momen yang baik ini saya ingatkan kepada kita semua bahwa dengan melihat kejadian di daerah lain seperti aksi teroris agar kita tetap waspada dan bagi anak-anak sekolah harus menrjakan shalat, rajin belajar, taat kepada kedua orang tua. Mudah-mudahan kaum muslimin dan muslimah yang masih duduk di bangku sekolah saya doa’kan agar menjadi seorang Polisi,”kata  Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi Bripda Indar Syam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here