Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mensuksekan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 ditengah-tengah masyarakat, Kepolisian Resor Konawe menghimbau masyarakat agar mengikuti kegiatan vaksinasi dimanapun dilaksankan.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK mengungkapkan bahwa akan lebih berbahaya ketika masyarakat tidak di vaksin. Melalui vaksinasi tubuh kita akan lebih kuat dan kebal dalam menangkal masuknya covid-19.

Ia juga menjelaskan tentang manfaat lain dari vaksinasi.

“ Vaksinasi dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, juga dapat mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dan bisa meminimalkan dampak ekonomi dan sosial,” jelas Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK saat memimpin apel pagi pada Senin (30/8/2021).

Lanjut Kapolres Konawe, covid-19 dimanapun pasti ada karena adanya karier atau pembawa viurus. Pembawa virus tersebut asalnya dari manusia itu sendiri baik secara perorangan maupun secara kelompok.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe menghimbau kepada seluruh personelnya agar tetap menjaga kondisi kesehatan, minum vitamin, berolah raga dan yang palin utama adalah jangan lupa beribadah.

“ Sampaikan kepada keluarga, kerabat dan masyarakat Konawe untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Polres Konawe atau di instansi lainya,” imbuh Kapolres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here