Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kec. Lambuya Kab. Konawe melakukan latihan rutin sejak tanggal 1 Agustus 2019 setiap pagi dan sore.


Pasukan Pengibar Bendera tersebut adalah hasil seleksi Polsek Lambuya yang digelar beberapa waktu lalu di SMA 1 Lambuya.


“ Dari kami pun sudah bisa saling melihat dan memahami, kemudian kami juga bisa saling mendengarkan tempo bagaimana langkah tegapnya, bagaimana ayunan tangan dan segala macam dalam proses pengibarannya bendera dan penurunannya serta konfigurasi barisan,”ucap Bripka Fajar Safan salah seorang pelatih dari Polsek Lambuya.


Selain memperhatikan keselarasan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), penampilan fisik juga menjadi hal paling penting untuk dijaga.

Dalam kegiatan ini Kanit Binmas Polsek Lambuya selaku koordinator pelatih Paskibra tingkat Kec.Lambuya mengatakan “ Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam mewujudkan wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air,” kata Aipda La Ode Ayogan pada, Senin (5/8/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here