Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan air Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Konaweha meluap dan menggenangi ratusan rumah warga serta perkantoran dan persawahan yang ada di bantaran sungai Konaweha.

Dengan meluapnya sungai Konaweha, Kapolsek Bondoala langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan himbauan kepada warga agar tetap waspada, dan menjaga anak-anaknya serta menyimpan surat-surat dibagian yang tidak mudah dijangkau air.

Kasi Humas Polsek Bondoala Aiptu La Umar, Selasa (3/7/2018)  menjelaskan “Rumah warga yang tergenang air khususnya Kec. Bondoala berjumlah 176 sedangkan persawahan di Desa Paku Jaya Kec. Morosi yang terendam dan gagal panen sekitar 30 Ha,”jelasnya.

Aiptu La Umar menambahkan “Ketinggian air sampai dipinggang  orang dewasa dan bagi warga yang rumahgnya tergenang air mereka mengungsi di rumah keluarganya atau di Desa yang tidak mengalami genangan air, warga yang mengalami banjir  mulai terkena penyakit kulit dan gatal – gatal namun tidak menimbulkan korban jiwa”tambah Kasi Humas Polsek Bondoala.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here