Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kecelakaan Lalu lintas (Laka lantas) kembali terjadi di wiliyah hukum Polsek Pondidaha, tepatnya pada ruas palan poros Desa Wonua Mandara Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Jumat sore (22/2/2019)

Laka lantas tersebut terjadi antara pengemudi ranmor roda dua merk Suzuki shogun warna hitam dengan ranmor roda empat merk Honda Brio warna abu-abu.

Diketahui bahwa identitas pengendara ranmor roda dua Suzuki Shogun DT 4632 AA adalah Sofyan (17) warga Desa Amesiu Kec. Pondidaha Kab. Konawe. Sedangkan pengemudi ranmor roda empat Honda Brio DT 1082 BB Sumarlin (30) warga Kel. Baula Kec. Baula Kab.Kolaka.

Menurut keterangan saksi Peristiwa laka lantas bermula pengendara motor Shogun melaju dengan kecepatan normal melintas dari arah Barat ke Timur (Unaaha-Kendari), setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi jalan yang menikung tiba-tiba dari arah sebaliknya (Timur ke Barat) mobil honda brio melaju dengan kecepatan diatas rata-rata. Kedua kendaraan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan tabrakan pun tak terhindarkan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka patah tulang bagian tangan kiri dan retak tulang pada bagian paha kiri. Selain itu korban juga mendapat lecet di tangan kanan dan lutut kiri sehingga langsung di evakuasi ke Puskesmas Pondidaha untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu pengemudi mobil tidak mengalami luka namun bodi mobil miliknya bagian depan ringsek dan lampu depan pecah sedangkan motor mengalami rusak parah

Ka SPKT III Polsek Pondidaha Bripka Jamaluddin yang mendatangi TKP langsung melakukan olah TKP, mengambil keterangan saksi, mendatakan dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Pondidaha. Selanjutnya berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Konawe untuk ditangani lebih lanjut

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. “Iya benar, dan kedua kendaraan telah diamankan oleh anggota Sat Lantas Polres Konawe guna penanganan lebih lanjut,”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here