Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH, S.I.K., MH bersama Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke, Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo, Kasat Intekam Polres Konawe Iptu Sriyanto, SE.,MM dan Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Arifin, S.Sos, melaksanakan tatap muka ke Polsek Lasolo dengan 3 Pilar yakni Camat, lurah, dan Kepala Desa dalam wilayah hukum Polsek Lasolo, Selasa (19/02/2019)

Kapolres Konawe bersama rombongan disambut oleh Kapolsek Lasolo Ipda Reginald.Y.S, S.Tr.K, bersama Camat Lasolo Amrun SP.,MM, Camat Molawe Sapruddin, S.Pd.,M.Pd, Camat Wawolesea Bastian, S.Pd.,M.Si, Camat Lasolo Kepulauan Abdollah S.Pd. Para Kepala Desa / Lurah diwilayah hukum Polsek Lasolo serta para Personel Polsek Lasolo.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe menekankan beberapa hal diantaranya Perkembangan situasi / polemik yang terjadi akhir – akhir ini di wilayah Kab. Konawe dan Konawe Utara, Penggunaan Dana Desa yang mana Polri melakukan pendampingan terhadap pengelolaan anggaran sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap berbondong – bondong ke TPS saat hari H pencoblosan pemilihan tahun 2019, Pemilu 2019 yang sudah sangat mendekat, antara aparat pemerintah Kecamatan / Aparat Desa bersama warga harus saling mendukung agar tercipta Pemilu yang aman, damai dan sejuk dan menyampaikan kepada masyarakat agar tidak golput pada pemilu 2019 karna sangat menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan, agar tidak terprovokasi dengan berita – berita hoaks yang lagi marak baik di media cetak maupun elektronik dan apabila ada berita agar betul – betul dicek kebenarannya sehingga tidak memecah belah persatuan bangsa,  Polri selalu netral dan tidak mengintimidasi kepada siapapun karena polri bukan pelaksana atau penyelenggara pemilu dan jangan membuat gaduh dimasyarakat.

Selain penekanan Kapolres Konawe juga menuturkan  bahwa merasa sedih apabila ada Kepala Desa yang tersangkut pidana mengenai Dana Desa. Kemudaian apabila ada yang menghalangi pembangunan Dana Desa agar di koordinasikan dengan baik kepada Bhabinkamtibmas karena Polri ikut bertanggung jawab sesuai dengan MOU Kapolri dengan Pemerintah.

Menurut Kasi Humas Polsek Lasolo Bripka Ronald. Z “Saat Kapolres Konawe menutup tatap giat dihimbau kepada aparat pemerintah Kecamatan dan Desa/Lurah agar bersama Polsek Lasolo untuk mengatifkan ronda malam,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here