Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk menekan penyebaran virus corona ditengah-tengah masyarakat, pemerintah daerah Kab.Konawe dan Kepolisian Resor Konawe masih terus melaksannakan kegiatan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Wilkum Polres Konawe.

Kegiatan tersebut menyasar tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti Cafe/Box, Indomaret/Alfamidi, warung makan, warung kopi, Hotel/penginapan, pasar dan tempat hiburan lainya.

Pantauan Humas Polres Konawe disetiap tempat keramaian masih sering terdapat beberapa orang masyarakat yang tidak menggunakan masker namun pihak petugas PPKM telah memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker ketika sedang bepergian.

Selain memberikan himbauan petugas PPKM tersebut memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker kemudian diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Petugas PPKM juga telah memberikan pemahaman tentang tujuan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Kabag Ops Polres Konawe AKP Urva Lomansyah, S.Si., SIK., MH melalaui Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Konawe Ipda Suprapto mengatakan,” Tujuan utama PPKM Mikro adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan COVID-19.,” katanya pada Rabu (14/7/2021).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh Personil TNI, POLRI, Sat Pol PP, Damkar, Dishub dan Damkar Kab. Konawe.

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Patroli di tempat keramaian yang sering dikunjungi oleh masyarakat kemudian memberikan himbauan kepada para pemilik dan pengunjung terkait Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro guna pengendalian penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here