Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam upaya mengurangi angka penularan Covid-19 Polsek Wonggeduku membentuk tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Pembentukan PPKM berskala mikro dinilai sangat efektif untuk menekan laju penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polsek Wonggeduku.

Kapolsek Wonggeduku Ipda Jusriadi, SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Syarir, SH.,MM mengatakan “Tim ini merupakan tim andalan untuk membantu para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk penerapan penelusuran, tes, dan pencegahan Covid-19 di masing-masing Desa atau Kelurahan yang ada, di Kec. Wonggeduku dan Kec. Wonggeduku Barat,” katanya pada Senin (19/7/2021).

Personelnya terdiri dari perwakilan dari masing-masing Desa dan Kelurahan yang akan mendukung tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam memberikan edukasi masyarakat selama masa pandemi covid-19.

“ Dengan terbentuknya Tim PPKM ini kami akan terus melakukan patroli di Desa-Desa guna memberikan himbauan terkait dengan penceghana covid-19,”pungkas Bripka Syarir, SH.,MM.

Ia menambahkan bahwa “Nantinya, petugas PPKM akan melakukan teguran kepada masyarakat yang tidak mengindahkan Surat Edaran Bupati Konawe Nomor”433/443/2021 tentang Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikri di Kab. Konawe dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19 tetapi tetap menngedepankan humanis,” tambahnya.

Kapolsek Wonggeduku meminta agar personil yang diterjunkan dalam Tim PPKM tersebut bertindak dengan tegas, tetapi tetap menngedepankan humanis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here