Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Abuki yang juga sebagai Kapolsubsektor Latoma Bripka Anto Lolo Payung saat melaksanakn kegiatan patroli di Kec. Latoma Kab. Konawe menemui jalan rusak tepatnya di Desa Ambekairi Kec. Latoma yang menghubungkan Kec. Uluiwoi Kab. Kolaka Timur, Minggu (7/2/2021).

Bripka Anto Lolo Payung menjelaskan bahwa jalan poros Desa Ambekaeri menuju Desa Latoma Utama mengalami kerusakan dan longsor akibat diguyur hujan pada pekan lalu. Jalan yang rusak tersebut sepanjang 10 km sehingga para pengguna jalan sering megalami kesulitan dalam perjalanan karena jalan yang dilalui itu licin dan berlumpur.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas pada ruas jalan yang rusak dan longsor maka Kapolsubsektor Latoma mengambil insiatif dengan mengajak warga yang lewat untuk bersama-sama memasang dahan yang berdaun sebagai tanda pernigatan bahwa jalan yang akan dilalui itu sudah longsor.

Atas kepedulian seorang anggota Polri ini dalam memasang dahan yang berdaun tentunya sebagai masyarakat pengguna jalan harus mensyukuri bahwa tindakan Bripka Anto Lolo Payung ini adalah demi keselamatan para pengguna jalan.

“Semoga pemerintah segera memperbaiki jalanan yang rusak sehingga transportasi menuju ke Kec. Latoma menjadi aman, selamat, tertib dan lancer,”ucap Kapolsubsektor Latoma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here