Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting dimana dengan kehadiran Bhabinkamtibmas masyarakat bisa mendapatkan pencerahan tentang hukum dan juga penyampaian pesan-pesan kamtibmas yang begitu bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

Oleh karena itu untuk terwujudnya sitkamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi yang bertugas di Desa Kasumewuho yaitu Bripka Fandi Marvin aktif melakukan sambang ke desa binaannya.

Keaktifannya di Desa Binaan itu  untuk selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya.

Selain itu juga. Ia mengumpulkan remaja di Desa itu mulai dari tingkat SMP, SMA sampai Mahasiwa serta remaja yang sudah tidak sekolah lagi untuk memberikan penyuluhan kamtibmas terkait dengan pelanggaran pidana.

Tujuan utama dari penyuluhan kamtibmas itu adalah agar generasi muda sebagai harapan bangsa kedepan dapat terhindar dari segala pelanggaran pidana.

Saat di tempat penyuluhan di Balai Desa Kasumewuho, Bripka Pandi Marvin telah menyampaikan hal-hal yang harus dihindari dalam kehidupan sehari-hari diantaranya kenakalan remaja, premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya serta juga menghindari penggunaan obat-obat terlarang seperti narkoba karena ini dapat merusak masa depan generasi muda.

“ Mari  bersama-sama menciptakan suasana yang tentram, nyaman dan damai menjelang pemilihan Pilpres dan Pilcaleg serta mari kita jaga sitkamtibmas agar tetap kondusif, dan sebagai generasi muda harus selalu terdepan dalam berperan aktif menjadi yang terbaik  di masyarakat,”ajaknya sambil menutup giat penyuluhannya pada Jum’at pagi (26/10/2018) pukul 09.30.wita.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here