Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kebakaran lahan di Desa Napoosi Kec. Onembute Kab. Konawe terjadi pada hari Selasa tanggal 3 September 2019 sekira pukul 12.00 wita.

Melihat kejadian itu, Kapolsek Onembute Iptu Arman, SH langsung memerintahkan personelnya untuk melakukan pemadaman api yang melalap lahan tidur seluas 5 Ha.

Saat melakukan pemadaman, Polsek Onembute dibantuoleh satu orang anggota TNI yaitu Serda Aziz dan beberapa warga setempat dengan menggunakan alat seadanya yaitu 1 buah tangki semprot.

Kapolsek Onembute Iptu Arman, SH saat dikonpirmasi oleh Humas Polres Konawe negatakan “ Lokasi kebakaran lahan yang merupakan hamparan lahan tidur dengan luas sekitar 50 Ha, sehingga api dengan cepat membakar areal lahan yang cukup luas ditambah dengan tiupan angin yang cukup kencang, kemudian titik api berhasil kami padamkan sekitar pukul 14.30 wita,”katanya melaui via WhatsApp.

Adapun sumber api berasal dari warga yang membakar lahan milik sdr. Teguh yang merupakan warga Desa Trimulya Kec Onembute Kab Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here