Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Limbah pabrik kelapa sawit yang dikelola oleh PT. Utama Agrindo Mas (UAM) di Desa Wowalahumbuti Kec. Pondidaha Kab. Konawe sebagimana postingan “Zona Sultra” menyebutkan ” kampung busuk warga hidup dengan menghirup limbah pabrik sawit”.

Bauh busuk tersebut dapat diantisipasi dengan cara menghadirkan perwakilan perusahaan di Mako Polsek Pondidaha untuk berdiskusi.

Dalam diskusi tersebut yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolsek Pondidaha pada, Senin (7/6/2021) menghadirkan Asisten 2 PT. UAM sdr.iswanto dan sdr. Arip selaku external .

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Pondidaha Iptu Heru purwoko, S.H meminta kepada pihak manajemen pabrik sawit agar lebih memperhatikan limbahnya untuk tidak menganggu warga sekitar sesuai postingan media Zona Sultra.

Asisten 2 PT. UAM mengatakan,” Kami berjanji akan memperbaiki secara bertahap untuk mengurangi bau busuk dari limbah pembuangan tersebut,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya bersedia dikros cek dan ditinjau langsung oleh Polsek Pondidaha hari Rabu tanggal 09 Juni 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here