Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam membentuk karakter generasi muda tentu dibutuhkan pembinaaan yang lebih bagus agar generasi muda saat ini dapat menjadi generasi yang diharapkan baik untuk dirinya, orang tua, pemerintah, bangsa dan negara.

Menyangkut keberhasilan generasi muda harus melibatkan semua unsur yang terkait untuk melakukan pembinaan moral sehingga dapat terbentuk karakter yang dapat diharapkan untuk masa depan generasi muda.

Dengan demikian maka Satuan Binmas Polres Konawe yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap generasi muda menginginkan lagi untuk malaksanakan pembinaaan generasi muda melalui ceramah di Masjid terkait dengan perbuatan asusila, cabul, persinahan, narkoba, judi dan miras.

Untuk melaksanakan kegiatan pembinaan generasi muda melaui ceramah di Masjid maka Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara berkoordinasi dengan pihak Kemenetrian Agama Kab. Konawe pada, Jum’at (17/1/2020).

Kasat Binmas Polres Konawe menjelaskan bahwa hasil koordinasi itu sangat direspon oleh pihak Kementerian Agama bahkan Dewan Masjid Kab. Konawe akan membuat referennsi yang memuat masalah-masalah yang sering terjadi dikalangan generasi muda.

Maksud dari masalah-masalah yang sering terjadi dikalangan generasi muda itu adalah perbuatan yang tercela yang dapat merusak dirinya maupun keluarganya.

Menurut Kasat Binmas Polres Konawe “ Pihak Dewan Masjid Kab. Konawe akan menyurati pihak pengurus Masjid termasuk para Khoti agar supaya bisa mengantarkan setiap Jum’at judul Khotbahnya yang berkaitan pembinaan moral bagi generasi muda sehinga nantinya generasi kita tidak ada yang terjerumus kepada pelanggaran hukum,”kata Iptu H. Sampara

Lanjut Iptu H. Sampara, dalam hal pembinaaan moral generasi muda di Masjid-masjid tentunya akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here