Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan pemindahan salah seorang karyawam PT . Utama Agrindo Mas (UAM) atas nama Muh. Gito Kepolisian Sektor Pondidaha melakukan mediasi di rumah Suhardin Tawulo di Desa Wawolemo Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Jum’at (6/8/2021).

Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH menjelaskan bahwa kegiatan mediasi tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan terkait dengan rencana aksi unjuk rasa oleh Forum Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) Sultra, yang rencana akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 09 Agustsus 2021.

“ Rencana aksi unjuk rasa itu sehubungan dengan adanya pemberian sanksi sepihak oleh perusahaan kepada karyawan atas nama Muh. Gito yang akan menunutut agar manager PT. UAM dipindahkan di bagian kompon, “ Kata Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH.

Kapolsek Pondidaha menambahkan bahwa Muh. Gito telah melakukan kesalahan di perusahaan tersebut dengan menerima gratifikasi dari supir sehingga pihak perusahan telah memberikan teguran dengan pihak karyawan yang telah diberi teguran berupa Surat Peringatan (SP).

Surat Peringatan (SP) tersebut yang diberikan perusahaan PT. UAM kepada Muh. Gito merupakan sanksi sebagai pengawas sortasi yang kini dimutasikan ke bagian kompon/bibit.

Ditengah kegiatan mediasi ini djelaskan bahwa Surat Peringatan (SP) yang di berikan oleh pihak perusahan, memberikan sanksi kepada sdr, Muh. Gito sebagai pengawas sortasi di mutasikan ke bagian kompon/bibit.

Dalam kesempatan itu perwakilan Forum Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) Suhardin Tawulo menghimbua kepada pihak perusahaan agar memberikan kebijakan kepada Muh. Gito dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang dapat merugikan perusahaan dengan menerima gratifikasi dari supir.

Muh. Gito telah mengakui kesalahanya dan menerima sanksi yang diberikan oleh pihak perusahaan, dan tetap menjadi karyawan PT. UAM dan menjalani masa pembinaan/penilaian dengan membuat surat pernyataan.

Melalui kegiatan mediasi ini akhirnya rencana aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 09 Agustus 2021 dinyatakan “Batal Dilaksanakan”.

Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH bersama anggotanya, pihak Manager perusahaan PT. UAM Wasito, Bagian Proses Pabrik Irham, Bagian Sortasi Palmer Silalahi, Humas Arif, mewakili PMT Sultra Suhardin Tawulo serta karyawan atas nama Muh. Gito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here