Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta penanganan pencegahan covid-19, Kepolisian Sektor Puriala menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kapolsek Puriala yang bertempat di Aula Mako Polsek Puriala pada, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan rapat tersebut Polsek Puriala mengundang pemerintah Kecamatan Puriala dan jajaranya untuk bersama-sama membahas tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta pencegahan covid-19.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Puriala mengajak semua peserta rapat untuk bekerja sama dalam menanggulangi terjadinya suatu kebakaran yang dapat mebahayakan dan merugikan masyarakat dan dengan adanya program pemerintah tentang penaggulangan covid-19 maka perotokol kesehatan harus ditaati.

Kapolsek Puriala dalam paparanya menjelaskan “Pengendalian kebakaran hutan adalah kegiatan yang dilakukan untuk mencegah dan membatasi kerusakan hutan yang disebabkan oleh kebakaran. Kegiatan tersebut meliputi pencegahan, pemadaman dan penanganan pasca kebakaran Ketiga unsur ini saling berkaitan erat dan mendukung satu sama lain,”jelas Ipda Hamsar, SH kepada peserta rapat.

Ia menambahkan bahwa dalam mencegah penyebaran covid-19 ditengah-tengah masyarakat maka diharapakan untuk selalau mentaati protokol kesehatan.

Camat Puriala Lisain, SE menuturkan akan selalau bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam uapaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta penanganan covid-19 sehingga semua program yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baiak.

Melalaui rapat koordinasi ini telah disepakati untuk membentuk Tim penanganan Karhutla disetiap Desa dengan jumlah anggota 10 orang.

Hadir dalam kegaiatan rapat koordinasi ini Kapolsek puriala Ipda Hamsar , SH, Camat puriala Lisain, SE dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Puriala Kab Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here