Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polri adalah salah satu institusi yang dikedepankn dalam usaha penanggulangan pencegahan wabah virus vorona. Untuk meningkatkan pencegahan dimaksud pemerinrah Kec. Sampara dan Polsek Sampara menggelar rapat koordinasi untuk membentuk satgas tanggap darurat dalam memerangi terjadinya penyebaran virus vorona atau covid-19.

Dalam kegiatan rapat tersebut telah terbentuk satgas tanggap darurat tingkat Kec. Sampara Kab. Konawe yang akan berperan sebagai petugas penyomprot cairan Disinfektan di kantor-kantor pemerintah maupun di rumah-rumah warga.

Ditengah kegiatan rapat koordinasi ini Kapoksek Sampara Iptu I Made Adi Iswanto menghimbau agar masing-masing Kepala Desa se Kec.Sampara menyampaikan kepada warganya untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan rumahnya masing-masing dan fasilitas umum.

Selanjutnya Kapolsek Sampara menekankan agar tidak melaksanakan pesta atau hiburan sebagaimana telah di atur didalam Maklumat Kapolri Nomor: 2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Camat Sampara Armin Majid,S.S.Tp.,M.Si berharap dengan terbentuknya satgas ini maka kegiatan penyomprotan kita akan mulai tanggal 31 Maret 2020 pada pukul 10.00 wita, olehnya itu kerja sama kita dalam menanggulangi menyebarnya virus corona ini benar-benar terjalin,”harapnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Camat Sampara. Armin Madjid, S.STP, M.Si, Kapolsek Sampara Iptu Made Adi Ismanto, SH, Kepala Puskesmas Sampara Suriani, S,KM, para Kepala Desa / Lurah se Kec. Sampara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here