Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Sampara Iptu I Made Adi Iswanto, SH melakukan koordinasi dengan Camat Sampara Armin Madjid, S.Tp, M.Si terkait terkait pencegahan virus corona, Selasa (17/3/2020).


Kapolsek Sampara saat berkoordinasi dengan Camat Sampara mengatakan “ Wabah virus Novel Corona dari China atau i 2019-nCov sedang mengkhawatirkan seluruh masyarakat, oleh karena itu harus dicegah dengan cara mengedukasi dan memberikan penyuluhan dari pihak Puskesmas Sampara sehingga masyarakat tidak panik dan dapat terhindar dari virus tersebut,”kata Iptu I Made Adi Iswanto, SH.


Virus yang tercatat penyebaran pertama kalinya di Wuhan, China, kini dilaporkan telah menyebar ke berbagai negara. Virus penyebabkan sakit saluran pernapasan dengan penyebab SARS dan MERS.


Gejala klinis yang ditimbulkan dari infeksi virus Corona, antara lain demam, batuk-pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.


“Kendati begitu, bukan berarti tak perlu bersiap-siap. Kewaspadaan dan antisipasi harus tetap dilakukan,”kata Camat Sampara Armin Madjid, S.Tp, M.Si

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here