Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di Kantor PT. Tani Prima Makmur (PT.TPM) Desa Lerehoma Kec. Angaberi Kab. Konawe telah berlangsung aksi unjuk rasa dari Konsorsium Mahasiswa Kec. Anggaberi yang dipimpin oleh Korlap sdr. Anjarwan dgn jumlah massa 20 orang, Selasa (25/8/2020).


Dalam aksi unjuik rasa tersebut mendapat pengawalan dari Polres Konawe. Massa aksi awalnya berkumpul di simpang Kel. Unaasi kemudian menuju ke kantor PT. TPM dan melakukan orasi dengan tuntutan yaitu:

  1. Meminta PT. TPM transparan dalam merekrut karyawan
  2. Dalam perekrutan tenaga kerja hrs memprioritaskan Masyrkt lokal
  3. Membuat komitmen dan MOU antara massa aksi dgn PT. TPM terkait perekrutan karyawan.

Dalam kesempatan itu dilakukan diaolg ditengah terik matahari yang panas antara pihak perusahaan dan pihak pendemo.

Direktur Operasional PT TPM Ir. Purwanto menjelaskan “Dalam hal penerimaan karyawan PT. TPM kami tetap memprioritaskan warga Kec. Anggaberi karena perusdaahan ini betrada di Kec. Angaberi,”jelasnya kepada massa.
Dalam hal penerimaan karyawan di perusahaan PT.TPM, Ir. Purwanto menjelaskan lagi bahwa semua proses penerimaaan bersifat tarnsaparan.

“Percayalah kepada kami bahwa setiap perekrutan kami tetap memripritaskan warga lokal namun tetap kita menyesuaikan jenis pekerjaannya itu, misalnya dari segi pendidikan dan teknologi yang dimiliki oleh pelamar,”ungkapnya lagi.

Direktur Operasional Operasional PT.TPM ini menambhkan lagi bahwa Aksi adik-adik adalah merupakan koreksi bagi kami untuk kedepan agar lebih bagus lagi dalam hal perekrutan karyawan.

Korlap sdr. Anjarwan meminta kepada perusahaan agar membuat suatu komitmen secara tertulis antara perusahaan dengan massa apabila nanti dalam hal penerimaaan karyawan tidak sesuai apa yag telah aspirasikan kepada perusahaan maka akan kembali melakukan kasi unjuk rasa.

Permintaan ini direspon oleh pihak perusahaan dan pihak perusahann mengajak kepada massa untuk bersama-sama membuat komitmen di Kantor PT.TPM.

Pantauan Humas Polres Konawe bahwa kegiatan aksi unuk rasa ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here