Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kapulano Kec. Motui Kab. Konut maka Kepala Desa Sudomo SE memprogramkan bantuan tower sebagai penampungan air bersih untuk digunakan oleh warga.

Program tersebut dituangkan dalam anggran Dana Desa tahap II tahun 2019 dan penggunaanya sudah tepat sasaran sesuai program yang telah dibuat oleh pemerintah Desa Kapulano melalui keputusan rapat.

Kepala Desa Kapulano Sudomo, SE mengatakan “ Pekerjaan tower air ini sebanyak 50 unit yang dipasang disetiap rumah warga Desa Kapulano,”katanya.

Sudomo, SE menambahkan bahwa “ Sumber airnya dari gunung yang sudah dibuatkan penampungan khusus sehingga air dari gunung jalannya lancar sampai tiba di tower warga,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu Bripka Aksar selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sawa saat melakukan pengawasan penggunaaan Dana Desa pada, Senin (5/8/2019) meminta kepada Kepala Desa Kapulano untuk merincikan Dana Desa tresbut yang digunakan sejak tahap II.

Kepala Desa Kapulano saat itu juga langsung memperlihatkan Dana Desa yang digunkana sebesar Rp.437.500.000 dengan bahan-bahan yang digunakan telah terperinci.

Selaku pengawas penggunaan Dana Desa, Bripka Askar menekankan agar dalam penggunaan dana tersebut harus digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan dan tidak boleh ada penyalahgunaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here