Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tim Puslitbang Mabes Polri mengunjungi Mako Polres Konawe dalam rangka melaksanakan penelitian tentang Penguatan Kinerja Pelayanan Kepolisian Bidang Penyelidikan Tindak Pidana T.A. 2020 di wilayah hukum Polres Konawe, Rabu (26/08/2020).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK selaku Ketua Tim Peneliti, beserta anggota tim yaitu Drs. Ary Wahyono,, M.Si (Konsultan dari LIPI), AKBP Hanafiah Nembo dan Penda Tegawati, A.Md dan diterima Kapolres Konawee AKBNP Yudi Kristanto, SIK bersama Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md serta para Kabag dan Kasat Polres Konawe.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Konawe, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Puslitbang Polri yang bertempat di Aula Polres Konawe.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe menjelaskan tentang wilayah hukum Polres Konawe bahwa Kab. Konawe merupakan Kabupaten induk yang memekarkan beberapa Kabupaten diantaranya Kota Kendari, Kab. Konawe Selatan, Kab. Konawe Utara dan Kab. Konawe Kepulauan.

Untuk Kab. Konawe Utara, Kapolres Konawe nengungkapkan bahwa pada bulan Januari 2020 Polres Konawe Utara resmi terbentuk.

Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK selaku Ketua Tim dalam sambutannya mengatakan “Tujuan dilaksanakannya yaitu untuk menganalisis proses kinerja pelayanan Kepolisian dalam penangan penyidikan perkara tindak pidana, melakukan identifikasi kendala dan permasalalahan yang dihadapi dalam penanganan penyidikan perkara tindak pidana dan untuk merumuskan solusi penguatan penguatan pelayanan Kepolisian di bidang penyidikan perkara tindak pidana,”katanya.

“Dalam penelitian ini Tim Puslitbang menggunakan metode penelitian kualitatif sebagai pendekatan, Metode penelitian kualitatif lebih tepat digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu “bagaimana (how)” atau “mengapa (why)” suatu fenomena pelayanan kepolisian di bidang penegakan hukum itu masih rendah,”tambah Ketua Tim.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Reskrim Polres Konawe Kanit, Panit serta Penyidik Pembantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here