Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Seorang warga Desa Pekaroa Kec. Sawa Kab. Konawe Utara sdr. Madong (52) sering mengeluh dengan adanya kafe/ hiburan musik dilingkungan tempat tinggalnya.


Kegiatan kafe tersebut mengganggu warga yang sedang beristrahat karena kegiatan kafe/hiburan malam sampai larut malam.


Karena mengganggu ketenangan warga, akhirnya sdr. Madong bersama warga lainnya merasa curiga bahwa kafe yang beraktifitas itu sampai larut malam tentu tidak meiliki izin.
Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi keributan lain yang dapat meresahkan warga akhirnya sdr. Madong mendatangi Mako Polsek Sawa untuk menyampikan tentang situasi di kafe tersebut ketika sudah larut malam.


Kapolsek Sawa Ipda Muhammad Lauhil M, S.Si langsung memanggil sdr. Muhidin (50) dan sdr. Juhak untuk menghadap kepada Kapolsek Sawa guna mengklarifikasi dan memperjelas kepemilikan izin dari pihak berwajib, Kamis (24/10/20190).


Setelah diklarifikasi ternyata sdr. Muhidin dan sdr. Juhak mengaku belum memiliki surat izin resmi dari pemda Konut.


Namun pengakuan kedua pemilik kafe itu, setelah selesai memberikan klarifikasi kepada Kapolsek Sawa akan segera mengurus surat izin resmi dari pemda konut.

Kapolsek menegaskan bahwa “ Apabila sudah keluar surat izinnya dari pemerintah daerah maka aktifitas kafenya harus menjaga etika, tidak membunyikan musik menjelang dan sedang menjalankan ibadah sholat dan tidak melewati dari pukul 24.00 wita,”tegas Ipda Muhammad Lauhil M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here