Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kasus penipuan CPNS Kemenkumham yang ditangani oleh Polsek Unaaha tersangkanya dan barang bukti dilimpahkan ke Kejari Konawe, Kamis (18/10/2018).

Pelimpahan tersangka ini dilakukan karena berkas perkara dinyatakan lengkap oleh penyidik Kejari Konawe,

Tersangka KW melakukan penipuan dan atau Penggelapan yang dilaporkan oleh perempuan Serli sesuai Laporan Polisi No Pol : LP/29/K/VI/2018, tanggal 5 Juni 2018.

“ Adapun modus tersangka KW melakukan penipuan yaitu tersangka KW dapat membantu adik korban untuk diluluskan seleksi menjadi PNS di Kemenkumham Tahun Anggaran 2017 dengan syarat membayar sejumlah uang. Kemudian korban memberikan sejumlah uang Rp 150 juta sebanyak 2 kali dengan cara transfer dan tunai” kata Kapolsek Unaaha melalui Kanit Reskrim Aipda Wayan Sumanik.

“Namun kenyataannya, adik korban tidak lulus seleksi. Sementara uang korban sebesar Rp 150 juta tidak juga kunjung dikembalikan oleh KW. Merasa telah tertipu, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Unaaha” pungkasnya

Atas kejadian ini, Polsek Unaaha menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh kepada warga yang mengaku akan meluluskan untuk menjadi CPNS dengan cara membayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here