Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejak memasuki musim hujan mulai banyak sampah yang berserakah baik di halaman rumah, di jalan raya maupu di halaman Kantor.

Sampah yang berserakah itu akibat gencangan angin dan hujan deras yang hampir setiap sore mengguyur dibeberapa tempat dalam wilayah Kab. Konawe.

Kemudian ada juga sampah bertebaran dimana-mana akibat ulah warga yang membuang sampah disembarang tempat sehingga ketika hujan turun terkadang menyumbat selokan atau saluran drainase yang akhirnya air yang mengallir bisa tertampung maka terjadilah banjir.

Untuk mengantisipasi agar sampah tersebut tidak bertebaran dimana-mana maka Kepolisian Sektor Tongauna melalui Bhabinkamtibmas Briptu Kadek Gegel Pujiarta untuk melakukan koordinasi dengan pengurus Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berada di Kel. Mataiwoi Kec. Tongauna Kab. Konawe.

Koordinasi itu bertujuan untuk membahas tentang tempat pembuangan sampah khususnya dilingkungan masyarakat agar ditertibkan tempatnya dan ditambah sehingga sampah dari rumah-rumah warga tidak tertumpuk dihalaman rumahnya.

Kemudian Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna ini menyarankan kepada pengurus TPA agar mobil yang membawa sampah di TPA agar tidak membuang sampah di luar Bak Sampah.

Menurut Briptu Kadek Gegel Pujiarta “ Jangan biarkan sampah bertebaran dimana-mana karena itu akan menimbulkan penyakit, oleh karena itu saya mengajak kepada warga untuk kita bersama-sama membasmi sampah,”kata anggota Polsek Tongauna pada, Selasa (28/1/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here