Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, ini terbukti masih banyak masyarakat yang sering ditemukan di jalan raya yang masih tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor.

Hal ini baru saja terjadi beberapa siswa-siswi salah SMA di Kota Unaaha yang ditemukan sementara berkendara hendak pulang dari sekolah namun tidak menggunakan helm, Senin (7/1/2018).

Saat itu Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha Bripka Hendra Hariono hendak pulang usai melaksanakan giat sambang di Kel. Asinua Kec. Unaaha Kab. Konawe, secara kebetulan anggota Polsek Unaaha ini dan siswa berpapasan di jalan raya, karena siswa tersebut tidak memakai helm maka Bripka Hrendra Hariono langsung balik memberhentikan kendaraan mereka.

Kedua siswa itu berhenti, lalu Bripka Hendra Hariono menemuinya dan memberikan himbauan agar mematuhi peraturan lalulintas.

“ Dalam  mengendarai sepeda motor jangan ugal-ugalan dan harus menggunakan helm saat berkendara serta kendaraan harus mempunyai surat-surat seperti STNK,  pengendaranya harus memiliki SIM dan patuh pada peraturan lalu lintas,” imbuh Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha kepada kedua siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here