Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sultra mengunjungi Polres Konawe yang diterima oleh Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag dan Kabag Ops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, SIK, Senin (1-11-2021).

Kegiatan Tim Saudit dipimpin oleh Kombes Pol. Harry Ganda Butar Butar, S.I.K. (Koordinator), Kompol Abdul Rahman, S.H., M.H. (Katim 2 dan Rik OPS), Kompol Untung Soetrisno (Rik Log), AKP Zaruna, S.H. (Rik SDM), Penata I Indra M, S.E. (Rik Keu), Bripka Slamet, S.H. (Sekretaris)

Sebelum acara dimulai, Waka Polres Konawe telah memberikan sambutan sebagai bentuk penerimaan Tim Audit tresebut.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Konawe mengucapkan selamat datang Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sultra dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim tersebut di Polres Konawe.

Ia juga melaporakan jumlah Polsek jajaran Polres Konawe yang berjumlah 13 Polsek dan tahun 2022 akan dibentuk beberapa Polsek yang ada di wilaiyah hukum Polres Konawe.

Terkait dengan autran baru tentunya struktur juga akan berubah, Wakapolres Konawe mengungkapkan bahwa untuk Kasat Pam Obvid belum dibentuk namun dalam kesempatan ini Wakapolres Konawe akan mempertimbangkan melalui Tim audit Kinerja apa perlu dibentuk atau tidak.

Untuk jabatan Kepala Seksi di Polres Konawe masih ada beberapa seksi yang belum diisi, namun kata Wakapolres Konawe jabatan tersebut harus diisi demi kelancaran tugas-tugas Kepolisian.

Ketua Tim Kombes Pol. Harry Ganda Butar Butar, S.I.K dalam penjelasanya mengapa ada audit kinerja. Ia menjelaskan bahwa dengan adanya data kelola yang baik sehingga dibuat struktur, dengan adanya struktur yang baik maka harus dikelola dengan baik.

“ Tata kelola yang baik itulah yaitu keseluruhn proses yang dikerjakan sesusai sesuai dengan struktur yang ada,” kata Kombes Pol. Harry Ganda Butar Butar, S.I.K.

Ia menambahkan, “Tata kelola yang baik diharapkan dapat menjelaskan tupoksi yang memerlukan sumber daya dan inilah yang seallau diinfut setiap tahun,” tambah Ketua Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sultra.

Lanjut Kombes Pol. Harry Ganda Butar Butar, S.I.K, menjelaskan tenyang tugas pokok yang utama yaitu harkamtibnas yang bermanfaat dan humanis dan penegakan hukum yang propesional dan berkeadiln, semua ini sasaran pendukungnya adalah sasaran pelayanan dan pengawasan yang efektif.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres Konawe, para Kabag, Kasat, Kasi, kapolsek jajaran Polres Konawe dan PNPB Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here