Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Puluhan Tim gabungan Polres Konawe menggelar operasi Cipta Londisi (Cipkon), di perempatan Tugu Adipura, Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, dengan tujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu malam (24/8/2019) sekira Pukul 20.00 Wita.


Semua kendaraan yang melintasi jalan tersebut diberhentikan oleh aparat Kepolisian Rersor Konawe baik itu roda dua maupun roda empat.


Iptu Alboin Lubis selaku Kasubbag Humas Polres Konawe mengatakan operasi cipkon ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap malam Minggu, dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas yang mengganggu kondusifitas kamtibmas itu sendiri.


“Cipkon ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polres Konawe,” jelasnya.


Selanjutnya, Kasubbag Humnas mengatakan, pada cipkon kali ini sasarannya yakni, Surat- Surat Kendaraan seperti SIM, STN, Sajam, Narkoba, Penyalahgunaan Senpi, Handak dan Kejahatan jalanan lainnya.


“Untuk jumlah pelanggar yang terjaring yakni 25 pelanggaran dengan barang bukti yang di amankan seprti, kendaraan Roda dua sebanyak 12 unit, kemudian STNK 8 lembar, dan SIM 5 lembar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here