Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menyambangi Polres Konawe, tim tersebut tiba di Mako Polres Konawe pada, Senin (20/5/2019) pukul 10.30 wita.

Saat tiba di mako Polres Konawe, Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol. Dra. A.A Sagung Dian Kartini disambut langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, S.H., S.I.K., M.H. dan Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md yang ditandai dengan tarian Mondotambe dari Sangar Seni Tari Anasepu Konawe.

Setelah disambut dengan tarian mondotambe Tim tersebut disambut juga dengan para Kabag, Kasat Polres Konawe dan para Kapolsek Jajaran Polres Konawe serta para perwira pertama Polres Konawe, kemudian Tim dipersilahkan masuk ke ruang tamu Kapolres Konawe untuk beristrahat sejenak.

Dengan semangat untuk menyambut Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri, personel Polres Konawe lainnya telah bersiap menunggu Tim tersebut di Aula Polres Konawe.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe melaporkan situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Konawe secara umum dan selama dalam pelaksanaan tahapan pemilihan umum tahun 2019 sampai dengan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilu tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Kab. Konawe dan Konawe Utara relatif aman dan kondusif.

Tidak hanya masalah sitkamtibmas yang dilaporkan Kapolres Konawe kepada Ketua Tim tapi dengan pembangunan Infrastruktur yang ada di Mako Polres Konawe.

Dikatakannya lagi “bahwa berkaitan dengan penilaian ini, tujuan akkir kita adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga sampai diluar tetap bernilai, oleh karena itu untuk mengubah menset harus diawali dengan diri sendiri,” kata Kapolres Konawe saat mengakhiri sambutannya.

Ketua Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri dalam sambutannya menjelaskan bahwa “Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilakukan secara mandiri,”jelas Kombes Pol. Dra. A.A Sagung Dian Kartini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here