Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tim penilai Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sulawesi Tenggara menyambangi Polres Konawe, Tim tersebut adalah Kompol Zudun Umar, Kompol Urbanus dan Brigadir LD. Muh Fwat, Selasa (12/3/2019).

Kunjungan tim Direktorat Binmas Polda Sultra ini  di Polres Konawe dalam rangka melaksanakan penilaian Lomba Polisi Cilik Tingakt Polda Sultra yang secara kebetulan Polres Konawe sebagai hari pertama dan sebagai rayon 1 dilaksanakannya lomba tersebut.

Peserta Polisi Cilik dihimpun dari 3 (tiga) Sekolah Dasar di Kec. Unaaha Kab. Konawe, Sekolah tersebut adalah SDN 1 Unaaha, SDN 2 Unaaha, SDN 3 Unaaha dan SDN Tumpas.

Sebelum Polisi Cilik tampil dihadapan Tim Penilai, salah seorang pelatih mengatakan “ Persiapan latihan anak-anak kami hampir 2 bulan,  yang utama dilatihkan itu adalah kedisiplinan kerapian tim, seragam, keindahan, dan sebagainya,”kata Bripda Asriana kepada Humas Polres Konawe.

Kagiatan Lomba Polisi Cilik di Polres Konawe dibuka oleh Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH.

“ Untuk melatih mental anak-anak agar menjadi anak yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin dan bermoral harus di didik sejak dini, Polisi Cilik Polres Konawe sudah pernah juara 1 dalam lomba Polisi Cilik di Polda Sultra, bahkan sering tampil pada kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan, HUT Konawe dan HUT Konawe Utara,”kata Kapolres Konawe dalam sambutannya.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Konawe menuturkan bahwa “ Lomba Pocil ini bertujuan untuk mewujudkan kepada anak-anak rasa disiplin, mandiri, berkarakter dan lebih meningkatan rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT,”tutur Iptu H. Sampara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here