Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sudah menjadi kebiasaan beberapa Siswa SMA 1 Tongaunan sering meninggalkan pelajarannya di sekolah, lebih memilih keluar menuju ke warung sambil nongkrong main Handpone (game) dan memilih jalan-jalan.

Hal ini tidak boleh dibiarkan oleh pihak Sekolah, pihak Sekolah harus tegas dalam memberikan pembinaan kepada siswa-siswinya agar memiliki rasa disiplin, tanggung jawab dan moral yang baik.

Dengan melihat beberapa Siswa SMA 1 Tongauna Kab. Konawe yang berkeliaran saat jam pelajaran berlangsung maka Kepolisian Sektor Tongauna memberikan himbauan kepada siswa tersebut agar kembali ke Sekolahnya untuk mengikuti proses belajar mengajar di Sekolahnya.

Humbauan tersebut dilakukan oleh Brigadir Birman selaku Bhabinkamtibnmas Polsek Tongauna.

Menurut Brigadir Birman “ Anak-anak sekolah yang sering meninggalkan pelajarannya di sekolah dan memilih jalan-jalan harus kita himbau untuk kembali ke Sekolahnya sehingga nantinya siswa itu bisa berhasil, ketika dia berhasil menempuh pendidikan sampai ke perguruan tinggi maka akan menjadi kebanggaan orang tua,”tutur anggota Polsek Tongauna.

Lanjut Brigadir Birman, Sekolah juga harus jeli melihat siswanya yang sering keluar tanpa keperluan, oleh karena itu pembinaan kepada siswa harus ditingkatkan agar mereka menjadi manusia yang berkualitas, berkarakter, bermoral dan berjiwa pancasila.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here