Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan Ibadah di bulan ramadhan 1440 H, bagi umat muslim khususnya wilayah hukum polsek wawotobi, Kapolsek wawotobi IPTU Rustan Dahlan memerintahkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan Ibadah sholat Tarawih di 3 (tiga) masjid yang berada dijalur poros wawotobi – kendari. Senin (13/05/2019).


Kapolsek Wawotobi IPTU Rustan Dahlan menuturkan bahwa pengamanan difokuskan di 3 (tiga) masjid antaralain masjid Al khulafa wawotobi, masjid Itjihat kasupute, masjid Al Ikhlas lalosabila, dikarenakan rawan lakalantas dan rawan bunyi petasan terutama di masjid Al Khulafa pada pengalaman ibadah ramadhan lalu.


IPTU Rustan Dahlan menambahkan bahwa dari hasil pengalaman PAM ibadah ramadhan lalu kita tingkatkan pengamanan serta kewaspadaan di lingkungan masjid terutama pada saat pengaturan parkiran kendaraan dan pengaturan lalulintas kendaraan di jalan poros pintu masuk masjid Al. Khulafa wawotobi, masjid Al Ikhlas lalosabila dan masjid Itjihat kasipute kec. wawotobi kab.konawe .


Maksud dan tujuan pengamanan tersebut untuk menjaga dan menekan angka kriminalitas /tindak pidana di bulan suci Ramadhan serta memelihara keamanan guna terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas di masjid tersebut di pimpin langsung oleh waka polsek wawotobi IPTU Hamid Boni bersama regu candangan piket, Bhabinkamtibmas dan para kanit yang mana Sprin tugas di masjid tersebut sudah tercantum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here