Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polres Konawe akhirnya menetapkan TKA asal China Mr.Lee sebagai tersangka dalam kasus tewasnya karyawan lokal PT. VDNI di Morosi Kab. Konawe.

Mr.Lee ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah mengilangkan nyawa korban dalam insiden terlindasnya korban dengan sebuah truk milik PT.VDNI.

Kasat Reskrim Polres Konawe mengatakan “Mr.lee kami sudah tetapkan sebagai tersangka pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020. Dia (pelaku) sudah resmi menjadi tersangka setelah istri korban membuat laporan dan berdasarkan hasil gelar perkara,”kata Iptu Husni Abda pada Selasa (21/7/2020).

Iptu Husni Abda menambahkan bahwa setelah ditetapkan sebagai tersangka penyidik akan melakukan tindak lanjut proses penyidikan dan berkoordinasi dengan konsulatnya.

“Sekarang kita masih periksa tersangka, sambil berkoordinasi dengan konsulatnya dan Polda Sultra,”jelas Kasat Reskrim Polres Konawe.

Insiden ini adalah kecelakaan di area perusahaan PT. VDNI Morosi, seorang karyawan dilaporkan tewas trlindas Dum Truck 10 roda pada tanggal 18 Juli 2020 pukul 13.30 wita.

Identitas korban diketahui bernama Yusran, umur 30 tahun warga Desa Amosilu Kec. Besulutu Kab. Konawe. Korban adalah karyawan PT. VDNI yang bertugas sebagai divisi crew workshop.

Kecelakaan itu terjadi saat korban sedang memperbaiki bagian mesin dibawah Dum Truck, namun tiba-tiba MR.Lee yang menyotir Dum Truck langsung menjalankan dan melindas korban yang masih berada dibawah mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here