Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pasca toko Segawan dilalap si jago merah, Kepolisian Sektor (Polsek) Wawotobi akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaranr toko pecah belah di Jalan Sudirman Kelurahan Lalosabila, Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, Kamis, (22/4/2021) sekitar pukul 20.10 wita.

Toko tersebut diketahui milik Indra Budiman (41thn), saat terjadi kebakaran itu, pemilik toko sedang melaksanakan shalat tarawih di Masjid. Sementara yang ada dalam toko tersebut yaitu istrinya, orang tuanya dan anaknya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wawotobi AKP Tahalim mengatakan, saat kejadian itu saudara korban, Dayat, sedang berada tidak jauh dari tempat kejadian. Dayat mendengar informasi langsung menuju ke toko.

“Saudara korban melihat sekumpulan asap tepat di tengah toko. Sementara istri korban bersama keluarga masih berada di dalam rumah yang mana antara toko dan rumah bersambung,” ucap Tahalim saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe , Jum’at (23/04/2021) pukul 08.30 wita.

“Saudara korban (Dayat) menyampaikan kepada Istri Indra Budiman bahwa toko terbakar. Sehingga, istri bersama keluarga langsung menyelamatkan diri melalui pintu belakang,” tambahnya.

Perwira dengan tiga balok dipundak ini melanjutkan, sumber api belum bisa dapat di simpulkan. Namun titik api berada tepat di tengah toko yang mana di tempat tersebut terdapat jualan berupa barang pecah belah, lemari Olimpic, baskom berbahan plastik, springbet serta perabot rumah tangga diantara kipas angin, kompor gas, rak piring.

“Barang-barang tersebut mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh badan toko hingga ke atap,” jelasnya.

Beruntung, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian yang menimbulkan taksir kurang lebih Rp 250 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here