Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sulfikran Saputra (16) yang beralamat di Kel. Tudaone, Kec. Konawe, Kab. Konawe mendatangi Mako Polsek Unaaha untuk mengadukan dugaan penganiayaan dirinya yang terjadi di pelataran Kantor Bupati Konawe pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 sekitar pukul 01.30 wita.

Terduga pelaku penganiayaan atas nama Hariyanto Pagala, Ia adalah seorang PNS di Sekretariat Daerah Pemda Konawe.

Atas kejadian ini, korban merasa keberatan sehingga mengadukan ke Kantor Polsek Unaaha pada, Senin (19/8/2019) pukul 09.00 wita.

Sesuai keterangan Sulfikran Saputra, dirinya sedang istirahat setelah membongkar taman dekorasi di pelataran Kantor Bupati Konawe yang mana pada saat korban mengambil sebotol minuman jenis coca-cola dan tiba-tiba datang terduga pelaku atas nama Hariyanto Pagala menanyakan mau minum apa?.

Kemudian pelaku memaksa korban untuk minum minuman yang dibawa oleh terduga pelaku di dalam botol plastik yang diduga minuman beralkohol yang kemudian pelaku memaksa korban untuk minum minuman tersebut dengan cara pelaku memegang mulut korban dan menuangkan minuman tersebut.

Karena korban menolak minuman beralkohol lalu korban menepis tangan terduga pelaku dengan tangannya sehingga minuman tersebut terjatuh ditanah.

Dengan kejadian ini pelaku tidak terima ditepis tangannya oleh korban maka terduga pelaku langsung marah dan menampar korban sebanyak 1 kali dan mengatakan bahwa minuman tersebut lebih mahal dari upah kerjamu, kemudian terduga pelaku diamankan oleh rekan-rekan pelaku yang sama-sama minum minuman beralkohol dipelataran Kantor Bupati Konawe.

atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian ini ke Kantor Polsek Unaaha dan telah ditindak lanjuti dengan Laporan Polisi No. Pol : Lp/16/K/VIII/2019/Sek Unaaha, tanggal 19 Agustus 2019, tentang dugaan tindak pidana kekerasan terhadap anak yang melanggar Pasal 80 (1) Jo. Pasal 76C Uu No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU.No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Kapolsek Unaaha Iptu Setyono, SH melalui Kasi Humas Polsek Unaaha mengatakan “ Peristiwa dugaan penganiayaan ini sementara dalam proses pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Unaaha,”kata Bripka Sawir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here