Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Unit Reskrim Polsek Pondidaha melaksanakan penitipan tiga orang tahanan ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Unaaha pada hari Sabtu tanggal 15 September 2018,

Penitipan itu dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Pondidaha Aipda Andi Rusdi bersama Brigadir Agustino Al Imron,

Dari ketiga tahanan tersebut telah melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e KUHP sub Pasal 362 KUHP jo Pasal 64 KUHP dengan identitas sebagai berikut :

1). Nuryamin al Muh. April Bin M. Nur, laki -laki, 24 tahun. Islam. Bugis. Tukang Ojek. Desa Lampeapi Kec. Wawoni Konkep.

2). Dimas Priyadi Bin M. Nur. laki-laki. 20 tahun. Islam. Bugis. Swasta. Desa Lampeapi Kec. Wawoni Konkep.

3). Aswadi al Adi Bin Abdul Majid Karim. Laki – laki. Islam. Wawoni. Swasta. Desa Lampeapi Kec. Wawoni Konkep.

Dalam proses penitipan tahanan, petugas penyidik Reskrim wajib melaksanakan cek up kesehatan terlebih dahulu kepada tersangka sebelum dititipkan. Selain itu tersangka juga harus mengemasi barang-barangnya sebelum meninggalkan Polsek Pondidaha.

Memasuki Rutan, petugas Rutan kembali melaksanakan penggeledahan barang yang dibawa tersangka kemudian menerima tersangka yang dilampirkan dengan Berita Acara Penerimaan Tahanan baru.

“ Giat penitipan tahanan ini merupakan kerja sama Kepolisian dengan Rutan, dan dalam pelaksanaan penitipan tahanan, penyidik harus bekerja sesuai SOP yang berlaku. Diharapkan dengan dilaksanakan penitipan tahanan ini, tersangka selama menjadi warga binaan dapat merubah diri ke arah yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain kelak jika keluar dari Rutan,”kata Kasi Humas Polsek Pondidaha Bripka Ashar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here