Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Lambuya menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk dosis 1 dan 2 jenis vaksin sinovac secara gratis yang dilaksanakan di Polsek Lambuya, Kamis (2/9/2021).

Diketahui bahwa sebelumnya pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang semestinya akan di gelar di Kantor Pondok Pesantren Al Ikhlas Lambuya, namun ada beberapa agenda Kapolres Konawe yang sangat mendesak sehingga vaksinasi tersebut di gelar di Gerai Polsek Lambuya.

Waktu pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 secara masal dimulai pada pukul 08.00 sampai selesai sedangkan Tim vaksinator yang tugaskan oleh Polres Konawe untuk melakukan vaksinasi berjumlah 12 orang dan 5 orang diantaranya telah terkualifikasi sebagai vaksinator.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Polsek Lambuya turut hadir Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K, Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag, SH dan Kabag OPS AKP Bayu Laras Tutuka, S.I.K untuk melakukan pemantauan langsung proses vaksinasi covid-19 secara gratis.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa target masyarakat Konawe yang akan mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 jenis sinovac berjumlah 200 orang tetapi kenyataannya melebihi dari target yang ingin dicapai yakni 217 orang warga Konawe yang ikuti vaksin tersebut.

Dari total 217 orang warga Konawe yang mengikuti vaksinasi diantaranya untuk dosis 1 vaksin sinovac berjumlah 160 orang, sedangkan dosis 2 berjumlah 57 orang.

“ Proses vaksinasi yang dilaksanakan di Polsek Lambuya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal secara gratis tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Kapolsek Lambuya Iptu Asriady, S.Sos.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi massal covid 19 secara gratis berjalan lancar tanpa ada hambatan dan protokol kesehatan yang ketat dijalankan,” ungkapnya

Lebih lanjut, Polres Konawe berencana akan terus menggalakan vaksin massal secara gratis di tingkat Polsek wilayah jajaran Kepolisian Resort Konawe.

” Rencana selanjutnya kami akan terus menggelar kegiatan vaksinasi covid 19 di seluruh wilayah Polsek jajaran Polres Konawe” ujar AKBP Wasis Santoso, SIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here