Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Curah hujan semakin tinggi akhirnya beberapa Desa di wilayah hukum Polsek Bondoala sudah tergenag air dengan ketinggian 5 – 50 cm.

Kapolsek Bondoala Iptu Satria Madangkara, S.TrK menyebutkan bahwa Desa-Desa yang sudah tergenang air yaitu Kel.Laosu.Desa Laosu Jaya, Desa Pebunooha, Desa Rumbia, Desa Lamendora, Desa Rambukongga, Desa Wonua Morini Kec. Morosi

“Adapun penyebab terjadinya genangan air di beberapa tempat tersebut karena curah hujan yang tinggi serta meluapnya Sungai Konaweha,”ucap Iptu Satria Madangkara, S.TrK saat dikonfirmasi melaui whatsapp pada, Rabu (15/7/2020).

Kapolsek Bondoala mengungkapkan lagi bahwa untuk menegtahui perkembangan debit air pihaknya terus melakukan patroli dan monitor disetiap Desa-Desa yang rawan banjir.

Selain itu Kapolsek Bondoala berkoordinasi dengan Camat Bondoala, Camat Morosi, dan Camat Kapoiala serta para Kepala Desa untuk ikut monitor perkembangan warganya yang sudah tergenang halaman rumahnya agar selalu waspada dan apabila air sudah masuk di dalam rumah agar segera mengungsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here