Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Upacara hari Senin di Sekolah adalah salah satu kewajiban untuk dilaksanakan setiap Minggu, upacara tersebut biasanya yang menjadi pembina upacara atau Inspektur Upacara di sekolah adalah seorang Kepala Sekolah atau perwakilan guru piket.

Namun hari ini Senin, (6/10/2019) berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena yang menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Unaaha adalah Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH.

Dalam kegiatan upacara tersebut, Kapolres Konawe didampingi oleh Kapolsek Unaaha Iptu Setyono, SH dan peserta upacara para siswa-siswi SMA Negeri 1 Unaaha beserta guru-guru dan PNS SMA Negeri 1 Unaaha.

Dalam Kesempatan itu Kapolres Konawe dalam amanatnya telah mengajak kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Unaaha untuk meningkatkan cara belajarnya baik di sekolah maupun di rumah.

“ Sekarang ini generasi muda harus mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan yang cerah, bebas memilih apa yang terbaik, apa yang kita minati, apa yang kita inginkan untuk masa depan yang kita idamkan,”ajak Kapolres Konawe kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Unaaha.

Selain itu Kapolres Konawe juga menghimbau kepada para Guru-guru agar bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk memerangi peredaran gelap Narkoba karena yang menjadi sasaran peredaran narkoba saat ini adalah dikalangan generasi muda.

Kemudian memerangi radikalisme dan anti pancasila agar tidak berkembang karena ini juga akan memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Konawe berpesan kepada para Siswa-siswi agar senantiasa merasa bersyukur, dengan pasilitas sekolah yang lengkap dan jika dibayangkan masih ada sekolahnya yang jauh dan masih ada pasilitas sekolah yang minim tetapi tidak menurunkan semangat untuk memperoleh pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here