Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Bag Sumda Polres Konawe menggelar kegiatan bakti sosial yang bertempat di SMA Negeri 2 Unaaha pada, Senin (14/10/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md, setelah selesai pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang dibawakan oleh Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara.

Selain sosialisasi tentang bahaya narkoba, juga dilaksanakan sosialisai tentang bahaya sex bebas yang dibawakan oleh ibu Marleni Latif dan dr. Badrah selanjutnya dilanjutkan lagi dengan sosialaisasi tentang kenakalan remaja yang dibawakan oleh personel Sat Sabhara Polres Konawe Aipda Syarifuddin.

Kegiatan ini sangat menarik oleh pihak SMA 2 Unaaha karena telah dilaksanakan juga pemeriksaan kesehatan kepada para siswa-siswi dan Guru SMA 2 Unaaha.

Pemeriksaan kesehatan itu meliputi pemeriksaan fisik berupa pengecekan tekanan darah dan pembagian vitamin.

Dalam kesempatan itu Ps. Paur Kes Bag Sumda Polres Konawe saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “ Tujuan Pemeriksaan kesehatan bagi Siswa-siswi dan Guru-guru merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa dan guru sebagai salah satu upaya deteksi dini jika siswa memiliki masalah kesehatan,”kata Aipda Syafruddin melalui WhatsApp.

“ Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini cara hidup sehat dan bersih serta bahaya penggunaan narkoba dan pergaulan sex bebas ini semua dapat dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat di terapkan dimana pun mereka berada,”ucap Dokter Klinik Endra Dharmalaksana Polres Konawe (dr. Badrah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here