Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wakil Kepala Kepolisian Resor Konawe Selam, S.Ag., SH menghadiri upacara Hari Guru Nasional ke 76 tahun 2021 tingkat Kab. Konawe yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Konawe. Upacara itu dipimpin langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.
Kamis (25/11/2021).

Peringatan hari Guru kali ini juga mengangkat tema “Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan Menuju Konawe Gemilang”.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengatakan, Tahun 2020 lalu merupakan tahun penuh ujian dalam dunia kependidikan.

Pasalnya, kata Kery, para guru terpukul secara kesehatan dan batin karena pandemi Covid-19.

“Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran,” kata Kery.

Ia melanjutkan, gara-gara pendemi juga membuat para guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal.

Para guru mau tidak mau harus menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan.

“Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin,” lanjut Kery.

Selain itu, tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PIJ), Kery menyebut, banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa makan.

“Disitulah saya baru menyadari bahwa pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalakan obor perubahan. Guru-guru se-Indonesia menginginkan perubahan, dan kami mendengar,” jelas Bupati Konawe dua periode ini.

Dalam upacara peringatan ini juga dihadiri para Kepala Sekolah se Konawe serta peserta upacara yang terdiri dari barisan seluruh guru se Konawe, siswa SMA dan SMP serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pemkab Konawe memberikan penghargaan kependidikan kepada Kepala Sekolah dan Guru di Konawe.

Kemudian pemberian secara simbolis insentif guru honorer melalui APBD Konawe sebesar Rp 495.300.000. dan pemberian bantuan CSR dari Pemkab Konawe melalui Bank Sultra Cabang Unaaha kepada perwakilan Siswa SD Negeri 1 Unaaha berupa seragam sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here