Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md membuka kegiatan sosialisasi saber pungli yang bertempat di Alula Kantor Bupati Konawe, Selasa (24/12/2019).

Wakapolres Konawe selaku Ketua Saber Pungli Polres Konawe dalam sambutannya menjelaskan, Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para peserta tentang apa itu pungutan liar dan apa saja yang termasuk dalam kategori pungutan liar dan bagaimana cara pencegahannya.

Untuk mencegah hal ini tentunya harus membnetuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sehingga tidak ada yang melakukan pungutan liar.

Tim ini bertugas melakukan pemantauan terhadap aparatur terkait hal-hal yang berada diluar ketentuan peraturan perundang-undangan seperti memberi dan menerima uang serta memungut uang diluar peraturan yang tidak di perbolehkan.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Konawe menghimbau agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun diluar ketentuan,”kata Iptu H. Sampara saat mensosialisasikan saber pungli dihadapan peserta.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Waka Polres Konawe, Sekretaris Polisi Pamompraja Kab. Konawe, Kasi Intel Kajari Konawe, KBO Reskrim Polres Konawe, KBO Sat Intel Polres Konawe, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Konawe Aipda dan Organisasi Perangkar Daerah (OPD) yang berkaitan dengan pelayanan Publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here